Sunday, December 4, 2011

10 Khasiat Telor

1. Telor itu ternyata baik buat mata. Sebutir telur sehari akan mencegah degenerasi otot, krn mengandung karotenoid. (lutein n zeaxanthin). Kedua nutrisi itu lebih tersedia bagi tubuh kita dari telor, daripada dari
sumber lain.

2. Pada Sebuah studi, seorang periset telah menemukan bahwa orang yg makan telur tiap hari, menurunkan resiko terkena katarak, juga krn ketersediaan lutein n zeaxanthin dlm telur.

3. Sebutir telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan kesemua 9 macam asam amino esensial.

4. Menurut studi oleh Sekolah Kesehatan Publik HARVARD,  tidak ada pengaruh signifikan antara konsumsi telor dengan penyakit jantung. Justru konsumsi telor yg teratur akan mencegah darah tersumbat, stroke dan serangan jantung.

5. Telor sumber yg baik utk Choline. Sebutir kuning telor mgandung 300 microgrm Choline. Choline penting utk mengatur otak, sistem syaraf dan sistem jantung.

6. Telur mengndung Lemak yg baik. Sebutir telor mrngandung 5gr lemak dan hanya 1.5gr saja berupa lemak jenuh.

7. Penelitian yg baru menunjukkan bahwa konsumsi telor tidak berakibat buruk thd kholesterol, konsumsi 2 butir telor / hr tdklah berpengaruh pada profil lemak seseorang, tapi justru memperbaikinya. Yg menaikkan kholesterol adalah Lemak Jenuh, bukan lemak dari telor.

8. Telor adalah satu-satunya makanan yg mengandung VITAMIN D secara alami.

9. Telor akan mencegah kanker payudara. Studi menunjukkan wanita yg makan telor sedikitnya 6 butir / minggu, mengurangi resiko terkena kanker payudara sebesar 44%.

10. Telor membantu kesehatan rambut dan kuku, krn mrngandung Shulfur yg tinggi dan bermacam vitamin serta mineral.

No comments:

Post a Comment